2.23.2011

APA ITU SARJANA MEMBUMI?

SARJANA MEMBUMI

Sarjana membumi merupakan sarjana yang siap pakai pada perusahaan setelah lulus dari kuliahnya. Mereka bekerja pada bidangnya masing-masing sesuai kemampuan yang digeluti, hingga akhirnya ia bisa meraih sukses dalam berkarier, juga mampu menghasilkan sesuatu dari apa yang ia kerjakan, baik berupa materi atau yang lainnya.

MAKNA KATA SUKSES

Sukses itu berhasil, berhasil dalam bidang apapun dan dalam kegiatan apapun yang kita jalankan. Bukan hal yang mudah untuk menggapai sukses, tetapi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Asalkan kita mau berusaha dengan gigih, tidak mudah putus asa, dan mau mempelajari suatu hal yang baru.

Untuk menuju sukses pasti ada suka dan dukanya. Pasti ada kegagalan yang terkadang membuat kita putus asa. Tapi ketahuilah bahwa kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda. Seorang yang sukses tidak bisa dikatakan sukses apabila ia belum mengalami kegagalan. Dengan kegagalan kita bisa mengetahui letak kesalahan kita, sehingga kita tidak akan mengalami hal sebelumnya. Dengan kegagalan banyak hal-hal yang bisa dijadikan pelajaran untuk kita.


Sukses merupakan suatu keinginan dan harapan pada setiap manusia. kesuksesan atau keberhasilan adalah hak semua orang, tetapi keberuntungan bukanlah hak yang bisa dimiliki setiap orang. Kutipan diatas mempunyai makna bahwa setiap orang pasti ingin sukses, tetapi kesuksesan itu datangnya dari yang Maha Menentukan yaitu Allah SWT. Tidak semua orang memiliki keberuntungan, tetapi, dengan berdoa dan berikhtiar pasti semua terwujud.


Hal yang dilakukan setelah lulus

Mencari referensi tentang lowongan pekerjaan, atau mungkin melanjukan lagi ke jenjang yang lebih tinggi. Tetap terus belajar meskipun sudah lulus kuliah. Karna belajar tidak mesti harus di kampus, sekolah, atau tempat les private. Tapi lingkungan sekitar kita juga bisa menjadi pelajaran untuk kita.

KIAT-KIAT BELAJAR DI PERGURUAN TINGGI

  • Belajar dengan giat
  • Datang kuliah tepat waktu
  • Mendengarkan dosen ketika menerangkan
  • Belajar mandiri
  • Bersosialisasi dengan yang lain
  • Berdoa dan berikhtiar
  • dan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar