1.09.2011

BAHAYA MEROKOK . . .

BAHAYA MEROKOK


                                                                                               
Remaja yang merokok mempunyai resiko lima kali lebih tinggi untuk mengonsumsi alkohol dan tigabelas kali lebih tinggi menggunakan ganja daripada mereka yang tidak merokok. Hal tersebut terungkap dalam sebuah penelitian tim dari Universitas Columbia.

“ Merokok di usia remaja adalah pertanda awal dari penyalahgunaan alkohol dan narkoba serta gangguan mental seperti depresi.” Banyak yang mengetahui dan mengerti tentang bahaya merokok. Tetapi tidak sedikit orang yang tidak memperdulikannya.

Mereka yang merokok di antara usia 12 hingga 7 tahun mempunyai kecenderungan menjadi pecandu alkohol sebesar 50%. Hal itu jauh lebih tinggi ketimbang rekan mereka yang tidak merokok yang 11% di antaranya menjadi pecandu alkohol. Banyak kejadian dan pengalaman seseorang selama ia menjadi perokok sejati sampai akhirnya ia berhenti merokok karna terkena serangan jantung. Ia merokok sejak remaja hingga sudah berkeluarga. Kini ia hanya bisa menyesali perbuatannya karna merokok. Sungguh sangat berbahaya dampak dari rokok. Yang kenikmatannya hanya sesaat tapi berdampak dalam jangka waktu yang lama.

Pada salah satu penelitian membuktikan bahwa para perokok remaja ternyata lebih rentan mengalami depresi. Ada seorang peneliti mengatakan bahwa asap rokok itu lebih berbahaya dari asap yang di keluarkan oleh kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar