10.27.2011

Taman Bunga Nusantara

CERITAKU DI TAMAN BUNGA NUSANTARA




Awalnya waktu jalan-jalan ke puncak, gak niat pergi ke Taman Bunga Nusantara. Tapi pas udah sampai disana, gak nyangka kalau tempatnya bakal seindah itu. Rencananya saya dan teman-teman ingin rekreasi ke Taman Matahari. Tapi karna udah kelewat jadinya kita ke Taman Bunga dekat perkebunan teh. Saat tiba disana, kita pun di sambut dengan rintik hujan, namun tidak mengurangi rasa gembira dan semangat saya serta teman-teman. Walaupun hujan di sepanjang jalan, kita tetap antusias banget. Karna jarang banget bisa merasakan cuaca dipuncak yang dingin dan sejuk.
 
Setibanya di Taman Bunga Nusantara, kita pun takjub dengan taman yang luas dan hamparan bunga yang berwarna-warni. Subhanallah.. pokonya indah banget pemandangan disana.



Taman Bunga Nusantara memiliki luas sekitar 23 hektare yang terletak dekat Gunung Gede Pangrogo dan perkebunan teh. Taman Bunga Nusantara memiliki berbagai tipe bunga dan tanaman, dalam hal ini terutama budi daya tanaman anggrek. Diperkirakan ada sekitar 2000 jenis anggrek yang dirawat di tempat ini. Di tempat ini terdapat juga fasilitas hiburan untuk anak-anak berupa minicar, restaurant dan juga permainan ketangkasan.Taman Bunga Nusantara diresmikan oleh Tien Soeharto pada 10 September 1995.

Disana terdapat taman bunga bernuansa luar negeri, seperti taman bunga bergaya Eropa, Australia, dan lain-lain. Ada juga bentuk patung hewan yang terbuat dari tanaman dan bunga-bunga. Seperti kelinci, bebek, burung, dinosaurus, dan lain-lain. Terdapat pula rumah kaca yang lumayan luas yang berisi koleksi beberapa tanaman juga. Untuk masuk kerumah kaca itu dipungut biaya hanya Rp.2000,-





Yang asyiknya lagi disana ada sebuah Labirin. Dan itu mungkin bisa meyesatkan pengunjung yang memasuki labirin tersebut. Sampai-sampai saya juga gak berani masuk kesitu. Karna takut lupa jalan keluarnya. hhehe

Jika ingin beristirahat, disana ada beberapa saung-saung kecil untuk bersantai-santai jika kelelahan mengelilingi Taman. Disana selain udaranya sangat sejuk, juga bersih. Gak ada sampah yang berserakan yang mengotori taman dan rumput yang hijau. Pemandangan disana sangat asri, nyaman, indah, dingin, dan terlihat puncak-puncak gunung. Pokonya gak nyesel deh kesana. Oiya, ada juga air mancur istimewa. Kenapa saya bilang istimewa??? Karna setiap air mancur yang keluarkan itu diiringi dengan irama musik, dan kalau kita berada ditengah-tengah dekat air mancur tersebut, maka akan terasa alunan musik itu dan semburan air mancur tersebut. Cocok juga untuk berfoto-foto disana. Dan air mancur tersebut diresmikan oleh Ibu negara Ani Yudhoyono.

Untuk biaya masuk Taman Bunga Nusantara, hanya Rp.20.000,- jika ingin mengelilingi taman dengan kereta mini cukup membayar Rp.25.000,- saja.

Ayoo.. buat kalian yang belum pernah kesana, harus kesana. Karna kalian akan merasakan indahnya taman dangan hamparan bunga yang berwarna-warni. Dan bagus untuk foto-foto pra wedding atau membuat film dokumenter, bahan ilmiah/riset mengenai tanaman dan bunga, atau hanya sekedar rekreasi dengan keluarga dan sahabat-sahabat kalian.



                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar